Cara Menggunakan Ice Gel - Supaya Ice Pack Tahan Lama

cara menggunakan ice gelSebagai pengusaha es krim baik sekala kecil atau menengah, tentu kita butuh tahu bagaimana cara menggunakan Ice Gel atau Ice Pack yang benar supaya awet dantahan lama.

Berikut ini beberapa tips yang harus Anda ketahui, semoga bermanfaat:
  • Untuk pembekuan Ice Pack pertama kali, dibekukan dalam freezer selama 24 jam untuk mendapatkan hasil beku yang benar-benar maksimal.
  • Untuk pembekuan selanjutnya cukup dibekukan minimal dalam waktu 8 jam atau setelah pake pada sore hari langsung simpan ke freezer dan esoknya dipakai lagi.
  • Untuk kebutuhan pembekuan es krim, Ice Pack harus dibekukan dalam suhu dingin maksimal mencapai -2000C. Untuk pengusaha menengah ke atas biasanya menggukan LTU, tapi untuk pengusaha ke bawah cukup menggunakan chest freezer dengan suhu diputer dingin maksimal.
  • Ketika digunakan dalam box Styrofoam atau cooler bag pastikan tutupnya selalu rapat supaya ice pack tahan lebih lama dan suhu dalam box tetap dingin, sehingga es krim tetap beku maksimal.
  • Ice Pack supaya awet harus selalu disimpan di dalam freezer meskipun tidak digunakan. Ada manfaat lain ketika Ice Pack disimpa di freezer, yaitu menyetabilkan suhu dalam freezer sehingga es krim tetap beku walaupun misalnya listrik sering mati atau kebetulan tegangan listrik sedang drop.
  • Untuk penyimpanan Ice Pack dalam freezer harus dalam posisi berdiri dan jangan dientep atau ditumpuk apalagi dalam posisi tidur, hal ini menjaga agar kemasan Ice Pack tidak cepat rusak.
  • Tentunya ketika anda menggunakan Ice Pack harus tahu ukuran yang pas dengan ukuran box atau cooler box supaya mudah dalam menyusun, dan irit biaya pengeluaran. Misalnya anda butuh Ice Pack ukuran panjang 30cm, tapi anda malah menggunakan ukuran kecil sehingga butuh Ice Pack dalam jumlah banyak.
Ice Pack yang disediakan WarungEs.Com ada 3 ukuran yaitu:
@30x22x3cm
@22x15x2.5cm
@22x9x3cm
Semoga tips cara menggunakan ice gel yang benar supaya Ice Pack tahan lama bermanfaat.