Perhitungan Laba Peluang Usaha Es Krim Potong Singapur

bubuk es krim potong singapurKenapa perhitungan laba, bukan perhitungan rugi? Tentu saja setiap orang yang mau merintis usaha butuh motivasi dari berbagai pihak, kalaupun tidak ada orang yang mendukung dengan memiliki motivasi yang muncul dari diri sendiri itu sudah lebih dari cukup.
Alhamdulillah berkat do’a dan motivasi dari berbagai pihak akhirnya WarungEs.Com bisa menyediakan Bubuk Es Krim Potong Singapur yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh para pelanggan setia.
es krim potong singapur strobery
Dengan Bahan Es Krim Bubuk atau Premix, siapapun tidak harus ahli dulu untuk langsung terjun menekuni usaha Es Krim Potong Singapur. Dengan satu paket bubuk es krim dan bubuk pengeras dengan tambahan air minum, air es dan santan sudah bisa menghasilkan es krim potong singapur yang siap jual dengan kualitas bisa bersaing di pasaran.



Cara Membuat Es Krim Potong Singapur sudah dibahas sebelumnya.

Sekarang bagaimana itung-itungan laba atau keuntungan dari usaha es krim potong singapur?
Dari satu paket bubuk es krim singapur bisa menghasilkan 100 potong es krim yang dijual dengan harga umum minimal Rp. 5.000,- (Sebetulnya harga jual bisa menyesuaikan kemampuan pasar, Anda bisa perkecil ukuran kalau kemahalan atau mungkin bisa jual dengan harga yang lebih mahal lagi jika memang pasarnya sangat bagus).
Jika harga jual Rp. 5.000,- per potong x 100 = Rp. 500.000,-

Modal yang dibutuhkan:
- 1 paket bubuk es krim singapur Rp. 135.000,-
- Ongkos misal Rp. 50.000,-
- Santan misal Rp. 9.000,-
- Listrik Rp. 10.000,-
- Ongkos kerja Rp. 30.000,-
- Air Rp. 5.000,-
- Roti Tawar Rp. 1.200,- x 100 = Rp. 120.000,-
- Kemasan Rp. 20.000,-
- Total Rp. 379.000,-
Ini adalah perhitungan modal maksimal, tentu saja Anda bisa meminimalisir modal Anda.

Berapa laba yang dihasilkan dari satu paket bubuk es krim singapur?
Laba = Harga Jual – Modal / 500.000 – 379.000 = Rp. 121.000,-

Jika Anda bisa meminimalisir modal atau bisa mengatur supaya hasil potongan bisa lebih dari 100 potong maka Anda bisa mendapatkan untung yang lebih besar lagi.
Bagaimana sudah ada Gambaran?
Tunggu apalagi segera persiapkan mental dan strategi untuk memulai usaha ini, dan jika yang sudah memiliki usaha es krim ataupun usaha kuliner ini bisa dijadikan menu tambahan dan tambahan penghasilan pula.

Cara Membuat Es Krim Potong Singapur silahkan lihat Video Tutorial.