Video Cara Membuat 9 Liter Es Krim Dari 1Kg Bahan Bubuk Pondan Hard


Teknik cara membuat es krim yang bisa menghasilkan 9 liter es krim dari 1 kg bubuk es krim Pondan Hard. dicampur dengan 2 liter air es, sebetulnya dari ketidak sengajaan ketika membuat es krim. Standarnya saya membuat es krim itu hasilnya jadi 7-8 liter, dengan teknik yang saya share di video hasilnya cukup memuaskan bisa 9 liter lebih.
Hal ini diharapkan bisa membantu para pelanggan WarungEs.Com yang belum bisa membuat es krim dengan jumlah yang maksimal dan juga berberturan dengan mahalnya ongkos kirim. Diharapkan dengan bisa membuat 9 liter es krim dari 1 kg bubuk es krim, bisa memberikan selisih keuntungan yang banyak dari hasil penjualan.
Kita langsung ke cara pengolahannya:
  1. Masukkan 1kg bubuk es krim hard bulky rasa apa saja ke dalam baskom besar
  2. Tuangkan 2 liter air es
  3. Mixer dengan kecepatan tinggi, buat pola spiral dari bagian pinggir perlahan menuju ke bagian tengan sambil memutar-mutar kecil mixer.
  4. Ketika mixer diputar-putar searah jarum jam, putar baskom perlahan berlawanan arah jarum jam.
  5. Selanjutnya balikkan arah mixer dari bagian tengah baskom ke bagian pinggir, putar-putar kecil mixer berlawanan arah jarum jam, sementara wadah putar searah jarum jam.
  6. Lakukan dengan perlahan saja, lama ngemix kurang lebih 15 menit sampai adonan es krim mengembang dan tercampur rata.
  7. Selanjutnya tinggal dibekukan di freezer.
****
***
**
  • Sebagai perbandingan hasilnya adonan es krim dimasukkan ke dalam box ukuran 2.3liter sebanyak 4buah dan sisanya 200ml masuk box lainnya.
  • Kalau ditotalkan 2.3liter x 4 = 9.2liter + 200ml. Total 9.4 liter.

Coba kalau dikemas di cup 50ml.
Misal perhitungannya hanya jadi 9liter atau 9000ml : 50ml = 180 biji. Ketika dikemas di cup 50ml es krim tidak mungkin full karena ada tutup juga, saya perhitungkan pasti lebih dari 180, yaitu sekitar 200 biji.

Kalau mau itung-itungan misal 1cup harga jualnya Rp. 1000 x 180 = Rp. 180.000,- kalau misal harga jualnya Rp. 1500 x 180 = Rp. 270.000,-.

Bagaimana kalau hasilnya lebih dari 180cup? Bagaimana kalau misal harga jualnya lebih dari Rp. 1500,-?

Keuntungannya tinggal itung aja = Total Harga Jual - (harga bahan es krim + ongkos + kemasan + listrik + ongkos kerja).

Silahkan Anda itung-itung lagi…

Salam sukses..


Tutorial Cara Membuat Es Krim